Blog / Wedding Ideas / Ini Dia 4 Keuntungan Menggunakan Undangan Pernikahan Digital, Simak Solusinya!

Ini Dia 4 Keuntungan Menggunakan Undangan Pernikahan Digital, Simak Solusinya!

Color:
Add To Board
ini-dia-4-keuntungan-menggunakan-undangan-pernikahan-digital-simak-solusinya-1

Undangan pernikahan digital merupakan cara yang praktis dan modern untuk mengundang orang-orang tercinta ke dalam momentum spesial Anda. Selain akan lebih menghemat budget ketimbang jika Anda menggunakan undangan fisik, lantaran tidak perlu lagi mengeluarkan biaya cetak dan ongkos kirim, undangan digital juga terbukti lebih ramah lingkungan sehingga bisa mengurangi penggunaan kertas. Calon pengantin dapat membuat undangan dengan mudah menggunakan berbagai platform desain atau aplikasi khusus yang sudah banyak tersedia saat ini, bahkan menyusunnya sendiri dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada. Desain undangan digital juga dapat disesuaikan dengan tema pernikahan yang direncanakan, termasuk soal pemilihan palet warna, detail informasi, konsep foto, hingga elemen-elemen atraktif lainnya untuk menciptakan sketsa visual yang menakjubkan.

Proses pengiriman undangan digital pun terbilang cepat dan efisien. Anda dapat mengirimkan undangan yang telah disusun melalui broadcast pesan instan, email, ataupun platform media sosial, bahkan hingga menyertakan tautan RSVP untuk mempermudah tamu dalam mengonfirmasi kehadiran. Siap untuk menyusun dan mengirim undangan pernikahan digital Anda? Simak dulu beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan terkait penggunaan undangan digital berikut ini.

  1. Menghemat Waktu dan Biaya
    Rata-rata harga undangan pernikahan fisik berkisar antara Rp15 ribu - Rp80 ribuan dengan minimum pemesanan 100 pcs. Di sisi lain, undangan digital biasanya tidak melebihi dari Rp600 ribu yang sudah mencakup berbagai fitur lengkap. Tentunya, memilih undangan digital merupakan langkah yang tepat bagi calon pengantin yang ingin lebih menghemat pengeluaran untuk menikah. Anda juga bisa melakukan pembaruan atau mengubah detail informasi secara berkala pada undangan digital dengan cepat tanpa harus mencetak ulang. Hal ini jelas memberikan lebih banyak fleksibilitas sekaligus penghematan biaya dibandingkan jika Anda tetap bertumpu dengan undangan tradisional.
  2. Ramah Lingkungan
    Undangan pernikahan tradisional umumnya menggunakan kertas, yang mana memerlukan banyak sumber daya, seperti air, kayu, dan energi dalam proses produksinya, juga sering kali menghasilkan limbah fisik setelah acara selesai. Dengan beralih ke undangan digital, Anda dapat mengurangi penggunaan kertas dan dampak buruk pada lingkungan.
  3. Desain yang Lebih Lembut dan Koheren
    Undangan digital cenderung memberikan konsistensi visual yang lebih baik di seluruh bagian undangan, termasuk soal pilihan font, palet warna, dan elemen atraktif lainnya seperti video dan alunan lagu untuk menciptakan kesan halus yang harmonis. Hal ini menciptakan tampilan yang lebih koheren. Anda hanya tinggal melengkapi detail informasi terkait acara perhelatan Anda, termasuk menyatukan save-the-dates, undangan, situs web pernikahan, dan bahkan kartu ucapan terima kasih ke dalam satu rangkaian desain yang selaras.
  4. Proses RSVP yang Memudahkan Seluruh Tamu Anda
    Keberadaan undangan digital memungkinkan tamu Anda untuk bisa merespon kehadiran mereka dengan mudah melalui tautan atau tombol RSVP yang disertakan dalam undangan. Para tamu juga dapat dengan leluasa menyampaikan informasi tambahan terkait kehadiran mereka, seperti apakah mereka akan membawa pasangan atau anak-anak. Selain itu, undangan digital sering kali tersambung dengan sistem database sang penyedia jasa, sehingga pasangan pengantin dapat dengan mudah memantau respons dan jumlah tamu yang akan hadir secara langsung.

Ini Dia 4 Keuntungan Menggunakan Undangan Pernikahan Digital, Simak Solusinya! Image 1

Undangan pernikahan digital mempermudah pengelolaan semua aspek pernikahan, termasuk penyimpanan tanggal, undangan, situs web, dan kartu ucapan terima kasih, dalam desain yang terintegrasi.

Weddingsite: Solusi Modern untuk Undangan Pernikahan Digital

Bridestory Weddingsite mempersembahkan solusi praktis untuk pasangan pengantin dalam mengatur detail pernikahan mereka secara digital. Fitur ini mencakup undangan digital, website pernikahan, dan layanan live streaming untuk para tamu yang tidak dapat hadir secara fisik. Anda bisa membuat undangan pernikahan digital dengan mudah menggunakan template desain eksklusif yang sudah tersedia, sehingga efisiensi waktu bisa didapatkan. Cukup masukkan semua detail pernikahan ke dalam dashboard, dan situs pernikahan Anda akan siap digunakan secara otomatis. Ragam fitur yang tersedia di Weddingsite meliputi angpao digital, galeri foto, RSVP online, hingga akses live streaming di website pernikahan.

Anda juga dapat membuat daftar undangan dengan tautan khusus untuk setiap tamu, kemudian mengirim undangan digital melalui nomor WhatsApp tamu sekaligus memantau status pengiriman secara real-time. Paket situs undangan digital tersedia dengan harga Rp536.500. Selain itu, Bridestory Weddingsite juga menawarkan dua jenis paket live streaming berkualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara pernikahan Anda, dengan mengerahkan tim operator profesional yang akan menangani semua aspek teknis selama acara berlangsung. Paket tersebut sudah termasuk bonus situs undangan pernikahan digital dengan harga mulai dari Rp3.295.000,-.

Layanan Weddingsite hadir dengan menawarkan berbagai manfaat, termasuk efisiensi waktu dan biaya pernikahan. Dapatkan paket Anda sekarang juga dan rasakan manfaatnya dengan mengunjungi tautan ini!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now